May 15, 2008

Ayat-ayat Tinja PART I

Tokoh utama di sini adalah cowok keren, berbakti pada orang tua, jujur, idola kawula muda, pinter, cerdas, intelek,tidak bergaya hidup mewah, dan selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila. tidak lain dan tidak bukan adalah cowok sempurna bernama Fachkir.Ada beberapa tokoh ga penting lainya yaitu, Aisyalala dan Mari'a.

Kisah ini diawali oleh kehidupan keadaan ekonomi keluarga Fachkir yg termasuk golongan DUAFA golongan C. Status Fachkir sebagai pengguran terbuka turut mendongkrak presentasi jml pengangguran veri BPS(badan pusat statistik) yg mencapai 9.75% atau 10.55jt orang. Belum lagi utang orang tua fachkir kepada renternir, sehingga keluarga fachkir menjadi keluarga fakir miskin sejati namun tetep harmonis. Rasa frustrasi akibat tekanan kebutuhan ekonomi, Fachkir anak tertua dari 10 bersaudara terpaksa merantau ke negeri seberang sebagai TKI ilegal ke mesir. Fachkir berharap dengan merantau ke mesir, dia bisa bekerja sekaligus mewujudkan impiannya yaitu dapatan gebetan cewek di kampus al-ajar. Sebelum hari keberangkatan fachkir meminta izin terlebih dahulu kepada bapak dan ketiga ibu tirinya. Tidak lupa kepada teman-teman yg dirayakan dengan "membuka botol" di pub paling terkenal di desanya.

Singkat cerita sampailah Fachkir di negeri aladin.Tiba-tiba muncul pemirsa yang pinter(tyo GAPTEK) bilang"koreksi bos, Alladin di Irak, bagdad, bukan di MESIR..c-a-t-et ". kehidupan di kota besar mesir sangat berbeda dengan kondisi di desa asal fachkir. Suhu udara yang dingin, makanan yg berbeda sempet membuat fachkir stres berat bahkan sampai harus keluar masuk rehab. Di kairo fackhir nge-kost di sebuah keluarga pribumi harmonis yang punya anak cewek gokil nan bohai bernama Mari'a. Bersama-sama teman-teman nya asal Indonesia Saiful, Rudi, Hamdi dan Misbah bener-bener menfaatkan ruang kost yg berukuran 2x3M (maklum biar bisa lebih hemat) dengan membagi jatah tidur. Tiap hari bergantian masing-masing 3 orang tidur diluar dan sisanya tidur di dalam. Dikairo, fackhir bekerja serabutan mulai dari tukang cuci-piring, dukun, tukang pijit dilakoni nya. Yang paling gokil adalah pekerjaan Fachkir sebagai dukun, kesaktian fachkir dalam menemukan barang yg hilang udah terkenal seantero mesir. Mulai dari kasus pencurian, hilang karena lalai dan bahkan kehormatan yg hilang pun bisa ditemukan fackhir. Tapi pekerjaan sebagai dukun ga sesuai dengan kepribadian fachkir yg akhirnya di tinggalkan. Saat ini fachkir bekerja sebagai kernek angkutan spesial yang ada di kairo. Karena dengan menjadi kernek angkutan spesial fachkir jg merasa menajadi orang yang spesial. Ya, saat ini fachkir menjadi kernek mobil angkutan tinja
:::::::....................................................................................................................................................................::::

Minggu depan adalah ujian smpb perguruan al-ajar,namun fachkir g bisa konsen karena hubungan tanpa status dengan anak pemilik kost semakin intens saja(klo di indonesia TTM). Fackhir belajar tanpa henti, 23 jam hidup fachkir di isi dengan membaca-membaca dan membaca.Hampir tidak ada waktu tanpa membaca,sedang makan fachkir membaca, sedang kerja jadi kernek angkutan tinja fackhir membaca.Jika sedang bosan dgn bahan yang dibaca fachkir tetep membaca dengan topik lain misalnya membaca majalah playboy,stesil, dan komik dengan judul golden boy.Dalam hati, fachkir merasa masuk niversitas al-ajar adalah segalanya. karena selain gensi yang didapatkan, gebetan bohai yang selalu dinginkan dikampung dulu akan terlaksana juga. hingga suatu hari fachkir membuat keputusan yang sangat penting dalam hidupnya untuk masuk ke univeritas al-ajar yaitu menggunakan jockey saat ujian berlansung. Gaji dua bulan penuh sebagai kernek angkutan tinja habis buat membayar jockey ujian.

MengikutiSPMB al-ajar menggunakan jockey ternyata mebuahkan hasil, Fachkir berhasil diterima di al-ajar jurusan teknik mesin jahit. Fachkir yang berstatus MABA, bermuka rupawan, baik budi, dan punya pekerjaan spesial sangat cepat menjadi sosok populer dikampus. Banyak gadis lokal maupun interlokal jatuh hati pada fachkir, namun fackhir yg rendah hati tidak bisa menerima mereka. Fachkir hanya bisa menerima sebatas TTM tidak lebih dan tidak kurang(lebih dikit sebenernya gpp). Kepopuleran Fachkir menbuat Saiful, Rudi, Hamdi dan Misbah cemburu. Gimana g cembokor klo cewek paling manis di al-ajar, nurul putri satpam kampus juga tergila-gila ma fachkir. Padahal mereka sudah sangat berharap bisa ber TTM ria dengan nurul sejak semester 1,Padahal mereka kini sudah diatas semester 14. Dikalahkan oleh anak kemaren sore, namun mereka bisa apa krn fachkir jg sama-sama wong ndeso.

To Be Continued, Capek broo!!

10 comments:

ririn said...

wakakakkkaak... jahat sekali...
oke,lah,, ditunggu to-be-continued-nya.. masih ngegantung,,jadi koment-nya ntar aja ah :D

Phie said...

Dirimu terlalu kreatif anakku hehehe. Maju terusssss :D

GarasiBaca d'books said...

bener2 nggak kopi paste nih...
salut buat ide nya....

pudi-interisti said...

Wah...seru nih!!! Konyol, gila.*Yang punya blog kali*.
kalau Hanung bramantyo lihat dan baca postingan ini, bisa2 diladikan pilem nih! ditunggu lanjutan ceritanya ya...

Boim Lebon said...

nih ayat-ayat apa di sayat-sayat he..he...lucu jg ceritanya

salam kenal

Republik Gaptek said...

ayat2 tinja yang aneh...lucu lah..tapi ati2 loh..koreksi bos, Alladin di Irak, bagdad, bukan di MESIR..c-a-t-et

Tony said...

Wakakaka.. *siang-siang ketawa sendiri* ditunggu lanjutannya :D

Mike.... said...

gilaaa...gokil!!!huahuahua...
nih cerita sangat menyiksa perutku...ampe sakit nahan ketawa..hahahahaha...nice job,bro!

wendra wijaya said...

yah... bersambung.... cepetan posting kelanjutannya. aku tunggu ya......

cutiebabes said...

mas...kapan neh, lanjutannyaaa???