Jul 2, 2008

Maling Kuda

Oke, sekarang anak berbakti mau membuat dongeng buat pemirsa di rumah,kantor,warnet,free wi-fi zone DE el el. Buat ibu-ibu yang ingin anaknya berbakti kayak aku, dongeng ini halal hukumnya di copy paste atau di print untuk diceritakan kembali ke buah hati sebelum tidur. Dongeng ini juga cocok untuk segala usia atau semua umur. Dongeng yang saya ceritakan ini juga berkhasiat untuk menambah keharmonisan berumah tangga, jika dibacakan sebelum tidur atau berangkat kerja kepada pasangan masing-masing. Sangat tidak dianjurkan membaca dongeng ini sambil berkendara dan bekerja dengan mesin, meskipun efek samping blom pernah dikonfirmasikan.

Karena dongeng ini berlatar belakang masyarakat melayu, maka seluruh pemain dalam dongeng ini diambil dari masyarakat melayu asli.diantaranya adalah
-Andika kangen band sebagai tokoh utama(maaf ini terpaksa, dikarenakan artis lain g ada yg mau jd stunt man)
-Cut Mini sebagai ibu andika (Klo ini maksa ikut main, krn sekalian suting laskar pelangi)
-Para Figuran yg dgn ikhlas masuk sini

Ok sebelumnya pemirsa lakukan ini dulu ya!!!. Tutup mata anda,ambil nafas dalam-dalam lalu hembuskan secara perlahan(ulangi tiga kali). Jika sudah, cek kembali apakah ada bos? jika ada bos segera minimize browser anda. Buat yg di warnet cek billing anda, pastikan uang anda cukup untuk kembali membaca dongeng.

Langsung ke cerita

Pada Zaman dahulu kala dikisahkan terdapat sebuah keluarga yang sungguh sengsara nasibnya. Keluarga tersebut hanya terdiri dari seorang janda dan (andika) satu anak cowok yang dulu dilahirkan secara prematur. Keluarga ini sungguh miskin, miskin sekali hingga sudah lupa bagaimana rasanya makan nasi. Setiap hari mereka hanya bisa makan dari hasil laut yang di peroleh andika dari hasil melaut. Jika pagi mereka sudah cukup senang dengan hanya memakan tiram goreng saus inggris, siang haripun hanya makan Lobster bakar lada hitam dan yang lebih memperihatinkan setiap malam mereka memakan masakan aneh bernama "pausazebreelphan".

Andika yang baru sadar dirinya baligh diusia 20 tahun,merasakan bahwa hidupnya tidak mungkin seperti ini terus. Timbul tekat dari andika untuk merantau ke negeri seberang,api niat mulia ini ditentang oleh ibunya. Ibu andika merasa khawatir bagaimana andika bisa bertahan hidup tanpa dirinya, padahal untuk buang air saja masih minta ditemenin.
Andika,"Ibu tolong izin kanlah anandamu ini merantau"
Ibu,"Jangan memaksakan diri anakku, ibu sangat tau bagaimana keadaan mu"
Andika,merengek "Ayola bu...!!! kita bisa kaya klo aku pergi merantau"
Ibu,"tidak bisa dika, buat apa kekayaan jika kamu pergi dari rumah"sambil meninggikan nadanya menjadi satu setengah oktaf pertanda mulai marah
Andika berkata hampir menangis," Padahal dika juga pengen mencarikan suami baru buat ibu"
Ibu sambil menahan senyum,"Apa kmu bilang??? ya udah kapan kamu berangkat merantau"


Akhirnya kesempatan merantau datang juga,Dengan hanya berbekal kostum dua koper dan serifikat rumah, kali ini dika sudah bertekad untuk menjadi manusia berhasil dan membuktikan kepada orang-orang normal dikampungnya bahwa dia bisa makmur. Segala usaha menjadi saudagar sukses bener-bener sangat sulit menuai hasil. Andika mulai berjualan segala benda atau barang yang bisa dijual. berikut adalah data statistik keberhasilan dika sebagai saudagar

- Penjual Cendol, tingkat keberhasilan 90% namun dika merasa g cocok dengan karakter vokalnya

- Jual Voucher HP, tingkat keberhasilan 40% sudah terlalu bannyak saingan jd dika males nerusin

- Jual diri, Tingkat keberhasilan 0% udah satu bulan dicoba tetep g dapet costumer

Dika mulai merasa frustrasi mengenai kerja apaan yang cocok buat dia. Bahkan dika menemui seorang ahli fengshui untuk menanyakan pekerjaan apa yang cocok untuk orang yang bershio buaya darat seperti dirinya. Dari hasil berkonsultasi dengan master FengSui, disimpulkan bahwa Dika sangat cocok untuk menjadi seorang Broker Property.

Kali ini dika bener-bener yakin bahwa menjadi broker property adalah jalan hidupnya, sebagai permulaan dika yg membawa sertifikat rumah mencoba untuk menjual rumah nya sendiri. Dengan negosiasi yang ulet dan berbelit, dika bangga telah berhasil menjual rumah dan tanah seluas satu hektar dengan harga 20juta. Andika yang sudah merasa menjadi manusia sukses pulang ke kampung halamanya dengan kebanggan luar biasa. Jika dulu andika adalah sosok yang pemalu yang cenderung introvert. Sekarang andika lebih PeDe, Lebay, Jayus, Gaul, Jablay dengan potongan rambut CAMURI (cakar muka sendiri). Cara gaulnya kinipun beda, andika kini lebih seneng jika beragul dengan cewek model Panter(Pantatnya bisa Muter), Kijang(Senggol dikit lsg kejang), Pajero(Pantat jelas separo),santan (muka setan rasa ketan). hayooo.... siapa lagi yang mau nambahi silakan.

Tiba-tiba,ujuk-ujuk,moro-moro,suddenly,tak disangkah,unawares,tak dinyana,Totsujyo muncul seorang wanita yang SKSD (sok kenal sok deket) ngaku-ngaku sebagai ibu andika. Andika yang saat itu lagi kongkow ama rahma azhary,Dr.Azhary,BCL dan temen-temen artis lainnya merasa sangat dipermalukan.
Andika,"Eh.. siape elo?" dengan tangan memengangi rambut agar tatanan tidak rusak

Ibu sambil menangis,"Aku ibumu anakku, Im your mother"
Andika,"What..!! Lihat aja mukaku, gak ada mirip-mirip nya. Kamu terlalu cantik buat jadi ibuku"
Ibu,"Andika kenapa kmu g mau ngakuin aku sebagai ibumu? kau akan ku kutuk"
Andika sambil tertawa,"Ya kutuk aja kaleee.bentar lagi 17 agustusan masak masih percaya kutukan"
Ibu yg semakin sedih, "ohh, dika kau bener-bener keterlaluan".

Ibu andika yang bener-bener marah menangis sejadi-jadinya, marah dengan apa yang dilakukan oleh anaknya.Ingin sekali ibu andika mengutuk anaknya menjadi batu, tetapi ibu dimanapun tetep takan tega mengutuk anak jadi batu.Sang ibu yang sedang marah mecari kutukan apa yang paling tepat buat anaknya.Jika dikutuk jadi batu ntar di kira niru malin kundang, klo dikutuk jadi orang jelek ya sama aja gak di kutuk artinya.Dimasa-masa kebingungannya sang ibu mengutuk andika menjadi michael jackson.

Wew.............akhirnya selesai juga.

Berikut ini adalah gambar andika sebelum dikutuk



Dan berikutnya adalah wajah andika setelah dikutuk


Sebenernya ini dikutuk menjadi dedy dores/ michael jackson???

Pensen Moral yang bisa diambil

1. Untuk ibu-ibu Jangan sekali-kali mengutuk anak anda menjadi Michael Jackson, udah lihat hasilnya kan

2. Karena orang yang marah(dizalimi) doa nya mustajabah, tolong bilang ke ibu klo marah suruh doain anaknya menjadi manusia yang pinter dan ada manfaatnya buat orang

Kayak anak berbakti dirumah, jika ibuku marah beliau selalu mengutuk kami agar menjadi orang yang pinter,Taat beragama,Rizki yang berlimpah,bermafaat bagi orang lain.

5 comments:

Mike.... said...

ha..ha..ha..

si empunya cerita2 gokil sudah kembali..

ditunggu AAT part 4-nya bro..

Chitra said...

mas, kebacut sampeyan nek sentimen ambek kangen band!

padahal lagune sing anyar lumayan enak lho...hahaha!

unattended said...

ha aha ha han h aaaaaaa....., ancur dah....

Hunter said...

Apaan lagi?

apipajacukup said...

gokil2,cara menghina yg sangat sopan...
hahha