Mar 29, 2010

Membuat Aplikasi Facebook part II

Berikut adalah aplikasi facebook untuk melakukan update wall, seperti aplikasi Telepon Umum. Langsung saja kita bahasa bersama.
script kode ini bukan berasal aplikasi telepon umum(dia udah canggih) kita bikin yang biasa-biasa aja, tapi intinya tetep sama



include_once 'php/facebook.php';

include_once("footprints/config.php");
include_once("footprints/lib.php");
include_once("php/facebookapi_php5_restlib.php");
$facebook = new Facebook($api_key, $secret);
$facebook->require_frame();
$user = $facebook->require_login();
if (!$facebook->api_client->users_hasAppPermission("status_update")){
echo 'Klik disini untuk update staus dari 

Toko Karomah';
$visibility = "none";
}
else
$visibility = "block";
if(isset($_POST['wall']))
{
 try {

$fetch = array('friends' =>

array('pattern' => '.*',

'query' => "select uid2 from friend where uid1={$user}"));

echo $facebook->api_client->admin_setAppProperties(array('preload_fql' => json_encode($fetch)));

if( $facebook->api_client->stream_publish($_POST['wall'],$_POST['uid']))

echo "Status anda telah berubah menjadi :".$_POST['wall'];

} catch(Exception $e) {

echo $e . "
";

}
}
?>
<div id="statusdiv" style="display:;">

    <form method="POST">

        wall:<br/>

        <textarea name="wall" cols="40" rows="10"></textarea> <br/>

        <input type="submit" value="change wall" />

    </form>

</div>



Setelah semua selesai simpan dan upload sesuai dengan alamat dimana kita menetukan Canvas Callback Url sebelumnya. Yang g mau susah bikin program isa download disini
Dan yang mau coba aplikasinya bisa di coba disini

Ini contoh gambah hasil jadi 
untuk membuat aplikasi facebook dan mencobanya, kawan harus terlebih dahulu login facebook

11 comments:

Induk dari semua blog fakhri said...

Sob_____
Gimana meletakkan aplikasi ini ke FB kta____
Tolong penjelelasannya ya____ ^^

anakberbakti said...

kawan, bisa meletakan aplikasi fb ini di webhosting.mau gratisan/berbayar terserah. rasaya penjelasan ini udah ada di tutorial fb bagian I

Dadan said...

Makasih ya....

Anonymous said...

gak bisa gan, cuma muncul klik disini doangan dan pas udah masuk aplikasinya

anakberbakti said...

@anonim-> bisa bos, coba di refresh aja. Akhir2 ini tempat saya hosting(meletakan file) memang agak sering not connection

Anonymous said...

Thanks infonya.
Itu kan sekalian sdh ada contohnya ya mas.

yang masih bingung. saya punya website/script. dan saya mau konek kan ke fb apps. penggabungan file (part 1)dengan script tsb gimana?

apakah cuma modifikasi di index.php untk fb key atau setiap .php di modif?

mohon pencerahannya

This My Profile said...

Giman ngubah nama via nya gan . . .?

mohon pencerahan. . .

This My Profile said...

Giman ngubah nama via nya gan . . .?

mohon pencerahan. . .

Anonymous said...

Bos Knp Cuman Keluar "Klik disini untuk update staus dari Toko Karomah" Ini Juga 9a Ad Linkny!!!!! Frame Update Statusny Jg 9a Ad!!!! Tlng Penjelasanny Bos!!! maklum Orng Bodo Pengen Pintar Bos!!!!!

andry yudha said...

Nice blog. I will keep visiting this blog very often.
Thanks , for much information,Keep sharing such a wonderful information..!

xxxx said...

GAK JALAN BRO!!