Apr 28, 2008

Weekend Banking

Minggu 27,April 2008.hua hahahahahahahah, pheee!!!.Pemirsa,"habis dpt apa ndra, kok ketawanya puanjang??"
Aku,"g dpt apa-apa,lagian siapa yg ketawa?",
Pemirsa,"Trus apa klo g ketawa?"
Aku,"Aku lo cm menguap karena dah nguantuk"
Pemirsa,"ha..ha..ha..,kirain kmu ketawa"
Aku,"udah g usah ngomong dulu klo lagi kambuh asma nya"
Pemirsa,"Kok tau klo lagi kena asma?kok g ngira ketawa"
Aku,"Ya iya kaleeeeee!!!,kan emang aku yg nulis.Jd terserah gitu lo!!"


Ok!!, sebelum aku memulai cerita ada beberapa perkara yg harus pemirsa persiapkan.

1. Siapkan lagu yg menurut pemirsa paling nendang(tema bebas)

2. Ajak temen sebelah anda ikut membaca blog ini

3. Buat yg internetan dikantor, tunggu sampe bos g ada lalu baca

Kali ini temanya,weekend banking.


Minggu ini adalah minggu paling ga tenang, gimana bisa tenang klo cadangan devisaku tinggal sedikit. Bukan sedikit lagi ding,tapi bener-bener sudah kolaps. Bahkan untuk tarik tunai 10rb pun gak bisa.Dalam hati pemirsa lsg menghujat,"Gebleg banget orang ini, emang ada ATM yg bisa narik 10rb?"
.Akhirnya mau g mau harus ke bank ABC(silakan bolak-balik aja hurufnya) di salah satu mall surabaya. Sbenernya secara pribadi aku kurang suka dengan bank ini, tapi gimana lagi semua temen-temen pake bank ini jd dgn terpaksa ngikutin.


Untuk berhasil dalam misi weekend banking adalah hanya satu, yaitu kesabaran.Sabar antri dari puluhan homo sapiens dari bebagai ras untuk mendapatkan perhatian sang teler.Yang menyenagkan adalah, kali ini aku gak usah panjang-panjang antrinya krn cm 20 homo sapiens aja.Dan lebih gokil lagi,didapanku adalah dua homo sapiens berjenis kelamin perempuan dari ras mongoloid dengan dress code suku asmat.Seketika itu juga rasa hausku oleh cuaca surabaya yg puanass hilang.Diganti dengan suasana penggunungan berhawa dingin yang membuat stiap orang ingin pipis. Dan ketika mereka berdialaog suasana langsung berubah,seperti melihat Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi beradu akting. Blasss, aku g ngerti yg mreka omongin. Tapi naluri berbahasaku otomatis menterjemahkan apa yg mereka omongin, persis seperti text di tv ketika liat bioskop Trans TV. Kira-kira klo diterjaeamahin mreka ngomong seperti ini,

Zhang Ziyi,"Yeoh, kmu liat cowok keren diblakangku g?"

Michelle Yeoh,"Ya. Knpa,kamu naksirnya? Knalan aja dia kan tepat di belakangmu!"

Saat ini aku pura-pura tidak melihat dan mendegarkan yg mreka omongin, sambil bersiul-siul,"swit-swit"

Zhang Ziyi,"Ya gitu deh, tapi aku malu. Masak kita yg harus knalan duluan"

Michelle Yeoh,"Ya gpp kaleee!!, lagian dia keren banget serasi lah klo buat kamu"

Tiba-tiba saja aku bersin dgn suara yag keras namun tetep merdu.seketika itu jg Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi dengan tatapan sinis dan penuh curiga sepeti melihat barang najis yg harus di cuci dengan tanah. Melihat tatapan mereka langsung tersadar bahwa terjemahan diatas salah. Aku lihat jam lumayan sudah 15 menit terlewati dengan berdiri dan mata yg tidak bisa dikontrol untuk mencuri-curi pandang karena dress code mereka.

Tanpa sadar dibelakangku telah berdiri sesosok unta padang pasir jantan dengan ipod di telinganya. Mulutnya komat-kamit mengikuti lagu padang pasir yg semakain lama semakin jelas ditengaku.Dalam sekejap hawa panas menyergapku, bergati perasaan dari ingin pipis menjadi dahaga yang amat sangat. Gila nich onta, nyanyi keras banget.Anehnya Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi sepertinya tidak merasakan tekanan batin yang aku rasakan. Mereka tetep asik ngomongin bagaimana kerennya cowok dengan rambut jagung yg tepat berdiri dibelakang mereka. semeatara semakin keras unta itu nyanyi, semakin lama jam dinding itu bergerak. Sungguh kali ini kesabaranku bener-bener diuji, melihat film hongkong yg didubing dalam bahasa arab tanpa text, bener-bener tanpa text.


20 menit berlalu sabar menahan ujian berat dari segalah arah membuat nafasku lumayan lega. Krn tinggal Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi saja yang ada di depanku. Disaat yang sama, pemeran tuan Takur di film Ayat-ayat cinta dengan asik berdendang single padang pasir. 5 menit berlalu saatnya aku menyerahkan dua milyar ku untuk di hitung. selesai semua urusan weekend banking, aku segera kerumah untuk membersikan telingaku karena timbunan stalagnit stalagtit gara2 suara onta yg aku terima selama 30 menit

Ok!!sperti biasanya, plajaran moral apa yg bisa kita ambli hari ini.

1. Jika ingin latihan sabar, pergilah ke weekend banking

2. Jika ingin mahir berbahasa asing,pergilah ke weekend banking

3. Jika ingin yg gokil2 pergila ke weekend banking

N.B: Weeekend banking adalah kegiatan perbankan yg dilalkukan pada hari sabtu dan minggu
Tidak ada niat saya untuk menyinggung RAS tertentu

Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi tidak menggunakan baju tradisoanal suku asmat

Unta arab sebenenya tidak ada, dia cm manusaia bisa yg wajahnya mirip tuan takur

No comments: