Apr 23, 2008

Rambut Jagung

Rambut Jagung

Tanggal 23 April 2008,Entah ada setan jenis apa yang memasuki body ku hari ini. Tiba-tiba saja setelah melihat konser Muse di stolkholm(sbenernya di youtube),penampilan Metthew Belamy(vokalis MUSE) dengan rambut biru bener-bener sangat memukau. Dan dari lubuk hati yang paling dalam seketika itu juga muncul bisikan ghaib"Nanti malam rambutku akan berwarna biru". Weiiii!!! bisa bayangin gak? Indra yang sudah keren dari orok, pasti bakalan lebih keren lagi dengan rambut biru (bener-bener biru,kyk uang 50rb an)


Untuk mewujudkan hasratku, aku menghubungi salah satu sahabatku yg paling stylis bernama Cime (by sms). Berikut petikanya

Aku:Me,aku mau mwarnai rmbktu kr2 nnd?

Cime:Ha ka ka 234X,Srius mas?cb aj lggananku sln crystal di kedung baruk

Aku:kr2 wrn apa yo yg co2k?

Cime:wrn2 pastel, ungu tua,blu black,atw coklt tua

Aku:Aku pgn biru me,opo aku nti g kliatan tambah gendeng?ya wes gpp,sing pnting tmbh gendeng

Aku:Me alamat lgkp sln crystal mana?

.............................

sampai saat aku menulis ini cime blom jawab, mohon maaf buat para pemirsa dirumah klo petikan sms antara aku dan cime gak jelas. Namanya saja sms pasti penuh singkatan.


Udah jam 18.00Wib saatnya merubah penampilan,langsung saja meluncur ke kedung baruk mencari salon crystal. Dengan jarak X=28Km dan kecepatan rata-rata V=50Km/jam seharusnya aku sudah sampai di kedung baruk T=30 menit kemudian (klo g percaya silakan lihat lg buku fisika nya). Tapi setelah muter-muter tujuh keliling setengah lingkaran, nama dari salon crystal tidak pernah aku temukan hingga saat ini. Wehhhh,mending cari aja salon lain. Ingatanku lansung melesat ke jalan Semolwaru, krn disana adalah kawasan yg deket dgn berbagai kampus jd pasti ada salon yg bagus. Pelan-pelan kecepatan(V) motorku ku perlambat menjadi V=10Km/jam. Akhirnya kutemukan salon yng agak rame yaitu WAWAN salon


hehe dari namanya saja sebenernya aku gak yakin klo salon ini bagus, krn nama WAWAN identik dengan Es WAWAN, soto WAWAN, bakso WAWAN dan WAWAN-WAWAN yg lain. Sempet mikir apa mreka semua bersaudara atau dimiliki cm satu orang ya???. Pertama kali aku masuk dan membuka pintu, segera disugui kaspter cewek membaca majalah( klo g salah majalah PlayBoy ).Lsg aja aku mengutarakan isi hatiku kepada mbak kapster,"Mbak aku mau mewarnai rambut bisa g?

Kapster," Bisa warna apa"

Setelah perdebatan yg sangat sengit dan sepertinya tak berujung, akirnya aku nurut pada mbak kapster. Yaitu rambutku g jd diwarnai biru tp di HighLight(pada saat ini aku blom ngerti highlight spt apa)


Dengan proses yang lumayan ribet akhirnya selesai jg di highlight. Weeesss!!! kayaknya emang tambah gokil mukaku, kini bukan seperti metthew belamy lg tp lebih mirip sosok Gerard Way vokalis my chemical romance. Waktu aku tes drive di sebuah mall, aku berhasil menarik simpati beberapa marketing kartu kredit dan alat kesehatan. Dimana biasanya bodyku selalu tembus pandang dihadapan mereka. Kali ini aku bener-bener sebagai manusia yng seutuhnya. Marketing kartu kredit dan alat kesehatan berhasil melihatku. cukup tes drivenya, saat nya sekarang pulang dan pamer kpd orang seisi rumah.


Saat mamasuki rumah,bener-bener yakin klo tindakanku ini akan menuai banyak pujian kanan dan kiri. dalam hatiku mreka pasti bilang gini" WOOWWW!!! vokalis my chemical romance Gerard Way mampir kerumah kita". Saat bertemu bapak, bilau cm bilang"darimana?rambutmu kok kotor semua". Whaaaat???giling mau ngomong mirip gerard way jg percumah beliau gak tau. Akhirnya kakaku sebagai orang yang lebih ngerti mode ngeliat perubahan ku,"Knapa kamu niru-niru gaya Ian Kasela?" Whattt!!!! Sumpah, ini adalah peryataan paling menghina yag aku terima hari ini. Sebagai mahluk cerdas kakaku telah mencederai hatiku dngn mengatakan aku mirip Ian Kasela. Tidak terima aku pun menjelaskan bahwa aku bukan meniru Ian Kasela melainkan Gerard Way Vokalisnya MCR, Ternyata kakaku lebih licin dari belut yg dikasi minyak rem. kakaku mengatakan"Iyo aku ngerti gerard way, tp gerrad way itu skr lg ditiru Ian Kasela". Mampus dehhh. Dan sepertinya yang paling mendukung dan bahagia adalah ibuku. Karena setelah melihat rambutku yang baru, ibuku selalu tertawa terkeke-kekeh dan bilang kepalaku mirip jagung


Dari kejadian ini aku bisa mengambil 2 hikma dan nilai moral yang bisa didapat

1. Jangan percaya apa yag dikatakan kapster

2. Jika ingin mebahagikan kedua orang tua, maka warnailah rambutmu

1 comment:

Anonymous said...

mas, adekmu yg paling bontot tuh suruh ngecet rambut sekalian ke salon wawan! hahaha!

coz sebelum dia frustasi nekat mencepakkan rambutnya, dia sempat berangan-angan ingin smoothing! OHMAIJOOON...!!!

didiklah adekmu itu mas...