Dec 3, 2009

Ulang Tahun Dan Guna-Guna Istri Muda

Kawan, klo kamu baca tulisan ini pada tanggal 28 Oktober 2009 berati kamu adalah kawan yang sayang banget dengan keberadaan saya sebagai salah satu mahluk ciptaanNYA. Alasanya yaitu tanggal 28 Oktober adalah hari ulang tahun saya kawan, dirayakan penuh keceriaan dan semangat sumpah pemuda. Hampir semua orang ingat hari kelahiran saya bahkan ikut merayakan, kecuali istri saya (skr lg tidur dgn posisi melitang 45 derajat, menguasai 90% tempat tidur seolah olah dia masih perawan). Apa saya marah krn istri tidak megucapkan ULTAH? jawabnya tidak sama sekali. Krn saya pun baru ingat ketika jam 12.19 buka facebook ada ucapan selamat ULTAH.

BTW soal ULTAH menurut saya, point penting diusiaku yang menginjak masa remaja ini adalah saya sudah menikah selama 3 bulan. DAn faktanya tiga bulan terahir ini adalah bulan yang menurut saya paling ajib dalam hidup. Ada senang, sedih, dan menyeramkan. Kenapa ada senang, sedih & menyeramkan? karena saya nulisnya begitu, klo g suka ya kamu nulis aja sendiri. Ok kita kupas satu persatu

- Senang, Ya namanya pengatin baru isi nya ya bersenang-senang

- Sedih, Saya paling sedih & benci banget jika harus pergi bekerja meninggalkan sang istri dirumah sendiri (sambil mengusap air mata campur ingus dipipi) ->klo isti saya baca bagian ini pasti dia bilang "PREKETEKK MAS"

- Menyeramkan, 3 bulan menikah inilah adegan paling menyeramkan yang pernah kami alami. dan tak akan cukup jika di ceritakan dalam satu paragraf.

MOHON YANG TIDAK SUKA FILM HOROR/ADEGAN SADIS SEGERA MENYUDAHI BACAAN INI, CUCI KAKI LALU SEGERA MAKAN

Begini kawan ceritanya, pada suatu waktu kami (bersama Edy wulandono,Anton HM & Mbak Hepi) melakukan wisata kuliner memperingati hari jadi kota tuban dengan acara mancing & makan bareng di pemancingan xxxxx di kawasan pacet. Secara umum kami lalui acara ini dengan sukses & menyenangkan. Namun sesampai dirumah istri mulai menunjukan gelagat yang aneh. Secara perlahan namun pasti istri saya mulai terlihat marah & histeris yang menurut saya tanpa sebab. Dan baru kali ini saya dibuat bingung oleh kelakuan istri yang marah tanpa sebab jelas. Sementara sang suami hanya isa cengar-cengir, ngomong ngalor ngidul tapi tak bisa menenangkan istri.

Dalam kondisi yang bingung merasa ada yang menguna-guna istri saya. Lalu saya cuma bisa berdoa agar istri bisa kemabali kepangkuan saya dalam kondisi seperti semula. Namun setelah satu jam nampaknya doa saya belum juga tembus ke hati istri. Saya semakin keras berdoa, doa apapun yg saya bisa, saya lafadzkan. Ada doa sebelum makan, doa sebelum wudlu, doa masuk wc, niat sholat subuh dll apapun itu berharap istri bisa tenang.

Selang beberapa menit kemudian istri saya sepertinya sudah mulai tenang dan bisa diajak komunikasi secara manusiawi.

Istri. "Kenapa sih mas, sampean g pernah cerita apapun?"
Saya (yg tetap bingung), "Apa yg harus saya ceritakan sayang?"
Istri, "Sampean itu mesti g pernah merasah salah"
Saya, "Memangnya kakanda salah apa adinda?"
Istri(kembali hiteris), "KENAPA SAMPEAN MAIN TENIS 3 BULAN SEKALI, TAPI G PERNAH CERITA"


toewwnggg !!!!!!

Saya(lsg mikir) dan berkata, "bentuk raketnya aja, mas g tahu. apalagi main tenis tiga bulan sekali"

Ternyata, Tuhan memberiku ingatan yang tajam memang ada gunanya. Krn beberapa jam didalam mobil sebelum istri saya (seperti) kena guna-guna saya masih ingat dialog sebagai berikut.

Anton, "mas,sampean kan suport Tirta wangi bangkalan ya"
Edy,"Besar ta ndra transaksine"
Saya, "Besar,itu terbesar di madura kayaknya"
Edy, "Itu maintenance nya rutin?"
Saya, "iya rutin"
Anton, "Berapa bulan sekali maintenance nya??"
Saya, "Tiga bulan sekali maintenance"


Sambil pelan-pelan saya sadarkan istri saya yang bener adalah MAINTENANCE SERVER TIGA BULAN SEKALI bukan MAIN TENIS TIGA BULAN SEKALI.

dan seketika itu juga istri saya sembuh tanpa uji telinga ke THT, ALHAMDULILLAH

3 comments:

annis said...

hahahahahah ..... lucu banget... gokil!! sy tadinya masuk blog ini nyari tutorial vbnet-mysql ternyata dapet bonus kisah ini... ini beneran true story??? gokil abeess....

cokelat70 said...

cuakakaka... bisa ajaa..
haha

Syaifuddin Arma said...

Rada" konyol om ceritanya. Tadinya saya iseng" cari info inside "VRE" brain. g taunya nemu blog sampean. Nice post om