Feb 3, 2011

Jenazah Manda Dibawa ke Gaza, Diterbangkan ke Perth

 Imanda Amalia (28) tewas dalam kerusuhan di Kairo, Mesir. Staf badan PBB, United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) ini akan dibawa ke Gaza, Palestina dan akan diterbangkan ke Perth, Australia.

Demikian informasi dari Ayman Mahmoud, rekan kerja Manda di UNRWA. Mahmoud menyampaikan pesan kepada moderator laman grup facebook Science of Universe soal perkembangan terakhir almarhumah.



"Kepada semua teman Imanda Amalia, dengan duka mendalam, saya sampaikan bahwa teman kami tercinta, yang sangat baik dan pemberani telah tiada," kata Mahmoud dalam bahasa Inggris, Kamis (3/1/2011).

"Imanda akan diberangkatkan ke Gaza, (Kamis) pagi ini, untuk mendapatkan penghormatan terakhir dari semua kolega dan tim UNRWA," lanjut Mahmoud.

UNRWA memang memiliki 2 markas utama yaitu di Gaza, Palestina dan di Lebanon. Lanjut Mahmoud, jenazah almarhumah akan diterbangkan dengan pesawat PBB ke Perth, Australia.

"Dan akan langsung diterbangkan ke Perth sore ini dengan pesawat PBB," jelasnya.

Tidak ada kejelasan dari Mahmoud apakah keluarga Manda juga tinggal di Perth, Australia. Sebab, pengumuman awal di Facebook menyebutkan Manda adalah WNI yang bekerja di UNRWA, namun tidak disebutkan domilisi almarhumah. Yang jelas Mahmoud mengatakan akan mengembalikan semua alat komunikasi milik Imanda kepada keluarganya.

"Mewakili kolega dan keluarga, kami meminta maaf untuk semua kesalahan yang pernah dilakukan Imanda dan biarkan dia pergi dengan damai. Semoga Imanda mendapat tempat terbaik di sisi Allah, amin," tutup Mahmoud.

No comments: